Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Mengatasi Hp Kemasukan Air

Pernah kah hp anda kemasukan air? jika belum pernah bersyukurlah karena hp anda pasti akan baik2 saja. Tapi jika hp anda pernah kemasukan air maka saya akan memberikan solusi bagaimana cara mengatasinya supaya tidak eror berkelanjutan.

Pertama tama yang anda perlu ketahui adalah jika hp atau ponsel anda kemasukan air maka secara otomatis hp anda akan mati total, hal ini berpengaruh baik karena tidak ada aliran listrik pada ponsel anda, sehingga komponen lainnya tidak korslet dan terbakar.

Jika suatu saat nanti hp anda kemasukan air, anda mengikuti cara cara dibawah ini supaya ketika pertama kali menyalakan ponsel yang sudah terkena air tidak mengalami eror. Berikut tips yang anda lakukan pertama kali jika hp anda terkena air.

Berikut Solusi Dan Mengatasi HP Kemasukan Air

  1. Lepas Batre Hp agar tidak ada sumber listrik yang mengalir.

  2. Lepas sekalian Kartu Memory dan Kartu SIM anda agar tidak menjadi masalah lain.

  3. Lepas Casing Hp anda secara perlahan dan ikuti petunjuk pelepasan Casing.

  4. Kalau anda bisa bongkar Hp tersebut, Bongkar dengan hati2, jangan sampai merusak komponen penting hp.

  5. Keringkan di tempatnya sedikit panas, seperti di belakang kulkas, sinar matahari (tapi jangan langsung terkena matahari), dan tempat tempat yang bisa membuat Hp anda kering. Usahakan jemur hp anda sampai benar2 tidak ada lagi air yang menempel pada komponen.

  6. Setelah benar2 kering, anda pasang kembali semua yang dilepas tadi. Lalu baiknya anda cas Hp anda tapi jangan di nyalakan terlebih dahulu. Cas Hp anda sampai muncul logo merk hp anda lalu biarkan beberapa menit sampai mengisi penuh.

  7. Setelah semua berjalan lancar dan hp anda menyala normal, artinya hp anda dalam kondisi yang baik setelah kemasukan air. Namun jika Hp anda tidak menyala, kami menyarankan langsung di bawa ketempat service terdekat.

Air memang sangat berbahaya bagi hp kalian yang tidak anti-air, jadi kalian harus berhati-hati menggunakan handphone kalian, apalagi jika kalian sedang berada di dekat laut atau sungai. Dan ketika hujan, lebih baik berteduh dahulu daripada nanti hp kalian rusak. Nah jadi itu lah tips jika hp kalian kemasukan air. dan jangan sampai kemasukan air hp kalian. Susah memperbaikinya. hehe.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengatasi Hp Kemasukan Air