Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Kasus Yang Menjerat Abraham Samad Menjadi Tersangka

Banyak yang bertanya tentang ketua KPK itu, sebenarnya kasus apa yang menjerat abraham sama sampai ia menjadi tersangka. Mungkin sebagian orang tidak peduli tentang status tersebut. Namun sebagai penggiat anti korupsi hendaknya kita harus mewaspadai tindakan yang ingin melemahkan KPK.

Awalnya hal tersebut terjadi karena Abraham Samad terlebih dahulu menetapkan komjen Budi Gunawan sebagai tersangka atas kasus rekening gendut. Namun penetapan tersangka yang dilakukan oleh abraham samad terhadap Komjen Budi tidak tepat waktu, pasalnya selain ditetapkan tersangka, komjen Budi juga dicalonkan menjadi Kapolri oleh Presiden Indonesia Jokowi. Tentu saja semua saling berkaitan karena bisa saja komjen BG merasa sakit hati karena penetapan tersebut.

Dari penetapan komjen BG menjadi tersangka, satu per satu pimpinan KPK mulai dilaporkan dan sebagian sudah menjadi tersangka antara lain Bambang Widjojanto dan terakhir Abraham Samad, sementara itu petinggi KPK lainnya masih dalam status terlapor. Sebenarnya apasih yang menjerat Abraham Samad sehingga bisa menjadi tersangka? Berikut ini adalah kasus abraham samad.

kasus yang menjerat abraham samad

Abraham Samad dinyatakan bersalah karena dokumen palsu

Dokumen palsu abraham samad akhirnya terkuak karena pelaporan seorang wanita cantik bernama Feryani Lim di polda Sulselbar. Selanjutnya para penyidik dari kepolisian mulai mengumpulkan bukti dan memeriksa Feryani Lim sebagai saksi atas pelaporannya tersebut.

Bukti yang telah didapat antara lain, Kartu keluarga, Kartu Tanda Penduduk serta Paspor yang dimiliki oleh Feryani Lim yang dibuat oleh Abraham Samad beberapa tahun silam.

Feryani Lim diketahui ternyata adalah seorang warga penduduk daerah pontianak. Namun dalam KK abraham samad terselip nama Feryani. Sehingga mau tidak mau kasus ini harus diselidiki oleh kepolisian. Kepolisian juga sudah mendatangkan 23 saksi, baik dari petugas daerah, imigrasi, camat dan saksi yang berkaitan langsung dengan Dokumen kependudukan.

Sumber: Detik.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kasus Yang Menjerat Abraham Samad Menjadi Tersangka