Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Jika Budi Gunawan Resmi Dilantik Presiden, Apa Yang Terjadi?

Apa yang terjadi jika Budi Gunawan resmi dilantik presiden mungkin tidak banyak yang akan menyadarinya. Tapi apabila hal tersebut benar-benar terjadi maka hancur negeri ini dikuasai oleh orang-orang yang haus jabatan dan ingin memperkaya diri sendiri.

Sudah tau bukan, jika partai pemenang jokowi tidak pernah berkuasa selama 10 tahun dan bahkan selalu kalah dalam pemilu oleh partai demokrat. Partai jokowi dan pengusung baru menang dipemilu 2014 lalu berkat bapak jokowi yang merakyat (Katanya).

Apa yang terjadi jika partai yang sudah lama tidak berkuasa? tentu haus akan jabatan dan kekayaan. Tidak usah menebak-nebak, tapi kenyataannya memang seperti itu, seperti apa? ya seperti menaikkan harga BBM, Elpiji, Tiket transportasi, menghapus semua subsidi. Hal ini bertujuan apa? katanya sih untuk mensejahterakan rakyat, tapi nyatanya kok malah rakyat sengsara dengan kebijakan itu. Pasalnya dengan kebijakan itu barang-barang dan bahan makanan juga ikut naik, ya jelas membuat rakyat sengsara dan menderita.

budi gunawan resmi dilantik


Kembali ketopik, Budi Gunawan yang menjadi calon tunggal Kapolri yang diberikan jokowi ternyata memiliki Track Record tidak baik di mata KPK. (baca: BG jadi Tersangka) hal tersebut membuat KPK mengambil keputusan dengan menyantumkan status BG menjadi tersangka. Tentu hal tersebut tidak diterima oleh Budi Gunawan dan kawan-kawan. Tak pelak, KPK di hancurkan secara perlahan dan terkendali. Terbukti dengan lemahnya KPK saat ini tidak bisa berbuat banyak karena semua Pimpinan KPK di fitnah secara keji oleh sebagian orang yang ingin memperkaya diri sendiri.

Memang diketahui kalau Budi Gunawan baru saja memenangkan praperadilannya (baca: Kemenangan BG di Praperadilan) oleh karena itu BG juga sudah siap untuk dilantik dan dijadikan Kapolri. Tapi harap berhati-hati, ternyata ada efek yang serius apabila BG benar-benar dilantik.

Jika resmi dilantik, maka ini yang akan terjadi

1. KPK akan semakin hancur

Tidak mungkin seseorang tidak ada rasa sakit hati dan kecewa. Oleh karena itu kemungkinan besar KPK akan hancur jika BG resmi dilantik oleh presiden jokowi. Hal tersebut dipertegas karena KPK saat ini sudah lemah dan tidak ada pimpinan yang bisa menguatkan KPK menjadi lembaga yang mampu memberantas korupsi.

Jika tidak ada lembaga tersebut, maka kasus korupsi akan kembali ke tangan Polisi dan penyidik yang berkaitan. Tapi ketua polisi siapa? Tentu orang yang bisa bebas dari status tersangka yang dijerat kasus korupsi (Budi Gunawan).

2. Kepercayaan Rakyat terhadap Polisi Menurun

Rakyat pasti akan semakin tidak percaya kepada polisi karena banyak sekali kasus yang menyangkut harga diri dari institusi kepolisian tersebut, mulai dari polisi korup, polisi nakal yang meminta uang di jalanan dan masih banyak lagi. Mungkin kasus Budi Gunawan dilantik dan batal ini adalah kasus BAPAK polisi yang paling mengerikan di institusi kepolisian tapi belum terendus oleh rakyat.

Tapi, rakyat bisa melihat kok, siapa yang salah dan siapa yang benar. Dan benar saja, rakyat banyak dibuat kecewa oleh institusi kepolisian tersebut karena berbagai alasan. dan tidak sedikit juga rakyat yang merasakan manfaat dari kepolisian tersebut. Masih banyak polisi baik.

Jadi mungkin itu yang akan terjadi bila BG resmi dilantik menjadi Kapolri oleh Presiden terhormat bapak jokowi yang merakyat. Rakyat harus hidup rukun, sejahtera, dan pandai-pandai mencari uang sendiri karena bapak presiden gak mungkin jadi urusan dia. Kan katanya "Bukan Urusan Saya".

/dbi

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jika Budi Gunawan Resmi Dilantik Presiden, Apa Yang Terjadi?