Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Faktor Yang Mempengaruhi Posisi 1 Di Google

Semua webmaster yang berkecimpung di internet marketing tentunya akan memperhatikan posisi 1 di google. Sebab hal tersebut akan sangat penting jika ingin memasarkan produk atau mau membuat situs yang dikenal oleh banyak orang.

Faktor yang paling mempengaruhi untuk meraih posisi pertama di google biasanya adalah konten, jika konten yang kita buat menarik maka secara otomatis orang akan membaca sampai habis konten yang kita tulis.

Google memastikan jika kita memiliki konten original hasil tulisan sendiri maka sudah bisa dipastikan website/situs akan sangat berkualitas. Membuat situs yang berkualitas tentunya tidak mudah. Ada beberapa faktor yang harus kita perhatikan karena sangat banyak sekali persaingan di berbagai mesin pencari. Kita sebagai webmaster juga harus bisa membaca aturan dari setiap mesin pencari.

posisi 1 di google


Siapa yang tidak ingin di posisi 1, semua orang pasti ingin websitenya berada di page 1 google. Namun kita jangan terfokus oleh tampilan website, tata letak dan lain sebagainya. Percuma saja memiliki tampilan website menarik tapi memiliki sedikit pengunjung tentu hal ini akan terasa hambar dan percuma. Untuk memiliki pengunjung yang banyak pada website, paling tidak kita harus memperhatikan faktor-faktor berikut ini;

1. Judul Artikel Atau Halaman

Ketika ingin membuat sebuah konten yang menarik dan ingin dikunjungi banyak orang, maka faktor yang paling penting adalah judul artikel, mengapa? karena dari judul kita bisa memastikan bahwa situs yang akan kita kembangkan mampu bersaing di mesin pencari. Buatlah judul artikel atau halaman yang unik dan yang paling banyak dicari oleh orang di google. Tapi ingat, judul artikel harus sesuai dengan isi agar konten kalian lebih menarik.

2. Mengoptimasikan Konten

Maksudnya adalah ketika kita membuat konten atau artikel maka kita juga harus memikirkan hal-hal yang berkaitan dengan H1, H2, H3, meta keyword, meta description, Tautan link dan robots. Tentu bagi orang awam hal ini sangat sulit. Tapi kita bisa mempelajarinya di google karena disitu banyak sekali pelajaran yang bisa kita dapat dari mereka yang suka membagikannya secara gratis.

3. Backlink

Backlink atau tautan pada situs yang kita kembangan sangat diperlukan dan sangat banyak manfaatnya. Selain mampu mempengaruhi posisi di google, ternyata backlink juga dapat memberikan situs juice link, yang artinya link back yang fresh dan segar. Tapi perlu diingat untuk mencari atau membuat backlink berkualitas jangan terlalu over atau berlebihan, karena bisa saja hal tersebut dianggap spam oleh google.

4. Navigation dan Bounce Rate

Navigation merupakan faktor penting yang harus kita utamakan didalam situs. Sebab hal tersebut mampu memberikan efek yang bagus ketika orang mengunjungi situs kita. Tentu orang akan mencari apa yang sedang ia butuhkan dan akan menurunkan angka bounce rate pada situs kita.

Pengertian bounce rate adalah dimana ketika seseorang mengunjungi website dan langsung di close karena dianggap tidak bermanfaat maka bounce rate nya akan semakin tinggi. Namun jika seseorang berlama-lama didalam blog/situs orang lain maka akan menurunkan bounce rate. Ini penting karena pengaruhnya pada kualitas situs/website yang dikembangkan.

5. Kecepatan Website

Kecepatan website juga menjadi faktor utama dari bounce rate. Jika situs kita memiliki kecepatan yang luar biasa. maka orang akan betah berlama-lama didalam website kamu. Namun jika website kamu sangat lambat karena terlalu banyak script atau widget maka otomatis para pengunjung akan langsung menutup halaman website kamu. Tentu hal ini membuat website kamu memiliki bounce rate yang tinggi.

Nah mungkin itu saja yang bisa mempengaruhi website pada posisi 1 google. Ada baiknya kamu memperhatikan hal-hal diatas, agar dapat membuat situs kamu selalu nongkrong di page 1 google.

Semoga bermanfaat ya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Faktor Yang Mempengaruhi Posisi 1 Di Google