Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Cara Mudah Membersihkan Badan Dari kotoran

Membersihkan badan dari kotoran seperti daki memang agak susah jika seseorang memiliki gaya hidup yang kotor. Kotor disini dimaksudkan seperti jarang mandi, tidak memakai sabun, dan tentu tidak disikat ketika sedang membersihkan setiap bagian di tubuh mereka.


Jika hal ini dibiarkan terus-menerus, pastilah akan menyebabkan gatal-gatal pada tubuh karena banyaknya kuman yang bersarang pada kulit tubuh kita. Banyak orang meremehkan hal tersebut, dan tidak mengetahui penyakit yang ditimbulkan jika kita memiliki gaya hidup yang kotor. 

Daki akan menumpuk semakin tebal ditubuh dan bisa mengundang penyakit kulit yang berbahaya. Jadi sebaiknya kita harus mengetahui bagaimana cara menghilangkan daki yang benar kalau kita ingin hidup yang sehat dan bersih. Saya ada beberapa tips untuk membersihkan badan dari kotoran dengan mudah. 


1. Mandilah Teratur Paling tidak 3 Kali Sehari

Mandi itu elemen penting dari kebersihan dan merupakan salah satu kewajiban setiap manusia agar terlihat bersih dan lebih segar. Biasanya mandi hanya 2 kali sehari, tapi saya menganjurkan untuk mandi 3 kali sehari yaitu pada pagi, siang dan sore hari. Jika cuaca panas, mandi di siang hari sangat lah menyenangkan. Lakukan hal tersebut ketika kalian sedang istirahat kantor ataupun jam istirahat kuliah. 

2. Selain mandi teratur. Kalian juga harus menggunakan sabun yang bagus. 

Banyak kok sabun yang dijual di berbagai minimarket atau warung kelontong dijual dengan murah. Carilah yang wangi dan bisa menghilangkan bau serta daki di kulit tubuh kita, Gunakan sabun tersebut ketika kalian mandi. Supaya kulit kalian juga terjaga dari kuman dan minyak didalam tubuh. 

3. Tidak Lupa disikat. biar kotorannya terikut oleh busa sabun. 

membersihkan badanNah ini sebenarnya penting, karena selain kita mengetahui bagaimana cara menghilangkan daki, kita juga akan mencari dimana titik tempat kotoran daki tersebut mengumpul. Biasanya nih di leher dan di bagian lipatan seperti tangan, kaki, dan ketiak. gosoklah bagian tersebut sampai benar-benar bersih. Selain itu cari titik gatal ditubuh kalian, dan sikat dengan sabun. 

4. Kalian juga harus memeriksa kotoran di telinga, hidung dan mata.

Ini penting. Jika ingin bersih, kita harus rajin membersihkan setiap kotorang yang ada ditubuh kita. Tidak terkecuali harus membersihkan telinga, hidung dan mata kita setiap saat. Walaupun belum tampak kotor, tapi ada baiknya di bersihkan seminggu sekali. Supaya tidak mengganggu aktivitas sehari-hari kita.

Jika sudah melakukan hal tersebut artinya kalian juga harus menjaganya dengan memakai farfum, supaya badan terlihat lebih bersih. Kalian juga harus menggunakan pakaian yang rapi supaya orang bisa melihat kalian sebagai orang pembersih. Sekian. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah Membersihkan Badan Dari kotoran