Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Cara Mengatasi Rambut Rontok Yang Baik

Rambut rontok sebenarnya sangat mudah untuk diatasi apabila kamu mengerti caranya. Biasanya orang yang memiliki rambut yang terlepas dari kulit kepala memiliki kecenderungan atau tingkat stress yang sangat tinggi. Oleh sebab itu menyebabkan beberapa helai rambut bisa rontok bahkan menyebabkan kebotakan.

Tentu kalian yang selalu memperhatikan penampilan tidak ingin kebotakan tersebut terjadi, apalagi jika memiliki rambut rontok. Tapi tenang saja, apabila kalian sudah terlanjur memiliki rambut yang mudah rontok maka kami akan coba memberitahu cara untuk mengatasinya.

Mengatasi rambut rontok bisa dengan berbagai cara, bisa dengan bahan alami, bisa ke dokter kecantikan, bisa juga dengan cara menggunakan bahan kimia. Kami akan coba menjelaskan secara singkat cara mengatasi rambut rontok yang baik dan benar.

Mencegah dan mengatasi rambut rontok

1. Mencegah Rambut Rontok Dengan Bahan Alami

Kalian bisa mencoba untuk mencegah rambut yang rontok dengan berbagai bahan alami. Bahan alami bisa ditemukan dengan mudah, kamu bisa menemukannya dipasar obat, di tanaman, dan bahkan di toko-toko yang menyediakan bahan alami tersebut. Bahan alami mencegah rambut rontok sebagai berikut:
  • Bawang Putih
  • Bawang Merah
  • Teh Hijau
  • Jahe
  • Madu 
  • Lidah Buaya
Kalian bisa mengunakan bahan alami tersebut setiap hari. Caranya cukup mudah, Hanya dikonsumsi atau di oleskan pada rambut rusak yang ingin kalian obati. Namun untuk bawang putih, bawang merah dan lidah buaya, kalian harus memisahkan kulitnya terlebih dahulu lalu giling atau pukul sampai halus pada kain putih, setalah itu kalian akan mendapatkan cairannya, nah cairan tersebut berfungsi untuk mengobatai rambut rusak kalian dengan cara dioleskan setiap hari. 

2. Mengobati Rambut Rontok Dengan Bahan Kimia

Bahan kimia biasanya juga banyak dijual di toko-toko seperti minimarket ataupun supermarket. Biasanya mereka menjual sesuai dengan jenis rambut yang kamu miliki. Apa saja bahan kimia yang bisa kalian temuin di toko tersebut:
  • Shampo
  • Kondisioner
  • Vitamin Rambut
Kalian bisa menggunakan bahan kimia tersebut untuk mengatasinya, namun perlu di ingat bahwa bahan kimia tersebut memiliki efek samping yang juga dapat membahayakan kulit rambut kamu. Jadi dipergunakan sesuai dengan kerusakan pada rambut yang kalian miliki. Tak jarang untuk mengobati rambut rusak kalian juga harus mengeluarkan modal yang banyak, karena memang perawatannya yang mahal. 

Tips Mengatasi Rambut Rontok

Mengatasi rambut rontok bisa diakali dengan menjaga kesehatan dan RAJIN MANDI. Jika kalian rajin mandi dan menjaga kondisi rambut yang baik maka secara otomatis rambut kalian akan tampak sehat dan tidak akan rontok. Oleh sebab itu sangat dianjurkan menjaga kebersihan dan mengatur pola kesehatan kalian agar bisa memiliki rambut yang sehat dan bersih serta mengkilau sepanjang masa. Selain itu, jangan lupa memberikan vitamin rambut agar sel kulit mati dapat diperbaharui secara perlahan-lahan. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Rambut Rontok Yang Baik