Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Cara Memilih Calon Suami Yang Baik

Suami ideal pasti sesuatu yang sangat di inginkan oleh seorang wanita. Namun di zaman sekarang wanita sudah mulai menuntut sesuatu yang baik untuk masa depannya kelak. Calon yang tergolong suami dambaan akan dipilih oleh para wanita karena alasan mapan dan mau bertanggung jawab. Tapikan tidak semuanya seperti itu.

Namun seorang lelaki yang mapan dan bertanggung jawab tidak lah memilih wanita yang sembarangan pula, calon yang mereka idamkan juga relatif tinggi. Para lelaki tersebut lebih fokus pada pengertian dan penampilan, tapi ada juga sebagian pria mapan tidak mementingkan penampilan dan lebih kepada jiwa keibuan dari seorang wanita.

Sebenarnya jika semua wanita yang cantik maupun yang biasa saja berhak mendapatkan suami yang baik, namun perlu diingat bahwa calon yang akan dipilih tersebut harus dapat diterima dikeluarga si wanita dan keluarga si pria. Berikut ini mungkin bisa dijadikan alternatif bagi wanita untuk memilih calon suami baik dengan kriteria yang sesuai dan caranya tentu sangat mudah;

1. Pastikan para wanita memilih yang seiman

Hal ini sangat penting, karena jika tidak seiman, maka akan susah meminta izin dan restu kepada kedua orang tua kita. Jadi apabila yang mendekati kalian adalah seoarang yang tak seiman, maka lebih baik menjauh dan mengatakan yang sejujurnya. Jika kalian memilih yang seiman maka secara otomatis kalian dapat menegakkan agama bersama-sama tanpa harus belajar dari bawah lagi. Dan yang pasti akan mentaati perintah dan menjauhi segala larangan dari yang kuasa.

2. Calon atau suami harus memiliki masa depan

Masa depan itu bukan masalah kaya ataupun memiliki harta yang melimpah. Namun memilih seoarang suami bisa kalian lihat dari usahanya, kerja keras, dan semangat para lelaki untuk mengumpulkan pundi-pundi harta masa depan keluarga. Jangan lihat dia kaya atau tidak sekarang, tapi lihatlah yang mampu berusaha sendiri tanpa bantuan siapapun. Lelaki sejati itu memiliki uang bukan dari uang orang tuanya, namun uang dari usaha kerasnya sendiri. Nah itu dia suami yang tepat bagi seorang wanita.

3. Bertanggung Jawab baik terhadap keluarga, teman, sahabat atau siapapun.

Orang yang memiliki tanggung jawab pasti orang yang memiliki kepercayaan yang besar dari seseorang. Apabila seorang pria (suami) memiliki tanggung jawab dari berbagai keluarga dan kerabat dekat, artinya dia memiliki tanggung jawab juga terhadap seorang wanita. Misalnya nih, si pria memilih untuk memiliki tanggung jawab untuk menafkahi adiknya, bapak-ibunya yang sudah tua, dan lain sebagainya. Maka pria tersebut wajib kalian jadikan calon pendamping hidup. karena tentu jika kalian berpasangan dengan dia, otomatis dia akan bertanggung jawab kepada para perempuan.

Mungkin 3 cara itu dapat membantu wanita memilih suami baik karena memang saat ini juga sangat susah memilih pria yang benar-benar baik. Sangat sudah mencari orang yang bertanggung jawab dan bisa dihandalkan. Tapi saran saya, jika kalian menemukan pria baik, kalian jangan memanfaatkan pria tersebut. Berkembanglah bersama dia, buat pria semangat dan pasti akan bisa memberikan yang terbaik untuk pasangannya. Masalah ganteng itu sih relatif, lama kelamaan kalau sifat seorang pria baik, jujur, amanah, tanggung jawab, mapan, maka akan terlihat ganteng juga dimata seorang wanita. Hehe.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memilih Calon Suami Yang Baik