Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Ini Dia 3 Buah Yang Dapat Mencegah Penyakit Stroke

Mencegah penyakit stroke sebenarnya mudah asal tau menjaga kesehatan dan menjaga pola hidup yang teratur seperti makanan, olahraga, tidur yang cukup dan lain-lain. Stroke adalah penyakit yang mematikan. Sangat susah mengobatinya karena apabila terkena serangan tersebut maka sangat susah untuk disembuhkan.

Penyebab utama dari penyakit ini adalah karena penyumbatan pembulu darah sehingga dapat memecah aliran darah pada tubuh manusia. Hal yang perlu diantisipasi agar tidak terkena penyakit ini bisa dilakukan dengan tidak terlalu memikirkan hal-hal yang dapat membuat stress. Karena secara tidak sengaja stress akan menimbulkan kecemasan dan rasa bingung yang amat tinggi. Sehingga kerja otak akan terkuras habis dan dapat menimbulkan penyakit lainnya sehingga dapat menyebabkan komplikasi.

Apa Sih Gejala Penyakit Stroke

Gejala yang paling sering ditemuin adalah tidak berfungsinya jaringan otak sehingga membuat sebagian tubuh mati rasa atau tidak bisa digerakkan. Misalnya saja ketika ketawa, maka yang terlihat senyum hanya bibir kanan saja dan bibir kiri tidak ikut senyum. Begitupun Sebaliknya.

Lumpuhnya jaringan otak dapat menyebabkan seseorang mengalami depresi dan tidak bisa menggerakan bagian tubuh tertentu.

Bagaimana Mengatur Kesehatan Agar Terhindar Dari Penyakit ini

Penyakit ini agak sulit untuk diobati karena menyangkut saraf dan jaringan otak, sehingga siapa yang terkena penyakit ini biasanya akan mengalami koma beberapa hari setelah pulih maka sebagian tubuh mereka tidak akan berfungsi seperti biasanya.

buah anti stroke


Cara satu-satunya agar terhindar dari penyakit ini adalah dengan menjaga pola makan yang sehat dan teratur, sehingga jaringan saraf dan otak tidak rusak karena pola makan yang buruk. Selain itu juga harus memperkuat daya tahan tubuh dengan memperbanyak olahraga pagi dan banyak makan buah supaya pikiran dapat tenang dan nyaman. Berikut ini ada 3 buah yang bisa menghindarkan anda dari penyakit berbahaya ini.

1. APEL

Buah apel banyak sekali mengandung khasiat yang baik bagi tubuh manusia. Tak terkecuali untuk menghindari depresi dan stress. Oleh karena itu buah apel sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi apabila seseorang sudah di nyatakan terkena gejala penyakit stroke.

2. PISANG

Coba lihat deh monyet dihutan liar sana, apa ada yang terkena penyakit berbahaya ini. Tidak kan? Karena mereka rajin makan pisang. Bukan maksud untuk menyamai, tapi cobalah untuk memakan buah pisang setiap hari karena dapat membantu kalian terhindar dari berbagai penyakit. Pisang juga sangat enak dan tidak ada ruginya memakan buah ini.

3. TOMAT

Sejenis buah dan sayur yang disebut tomat ini banyak sekali manfaatnya, selain untuk kecantikan, tomat juga bisa menghindarkan kalian dari berbagai penyakit, termasuk stroke ini. Dalam penelitian yang tidak bisa disebutkan asalnya, ternyata tomat dapat menurunkan resiko terhadap penyakit-penyakit berbahaya didalam tubuh manusia sehingga sangat berguna bagi kesehatan semua orang.

Nah itulah tadi buah-buahan yang bisa memberikan anda pengawasan ketika terkena gejala stroke. Selain buah tersebut, kalian juga harus ingat yang disebutkan diatas. Harus menjaga kesehatan dan rajin berolahraga sehingga dapat menambah daya tahan tubuh dari berbeagai penyakit yang berbahaya.

Semoga Bermanfaat Ya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ini Dia 3 Buah Yang Dapat Mencegah Penyakit Stroke