Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Begal Motor Dibakar Warga

Begal motor memang sangat meresahkan warga. Disetiap provinsi mungkin ada kasus begal seperti ini. Seperti beberapa bulan yang lalu, ada kasus begal terjadi diberbagai daerah seperti di Yogyakarta, Di Jakarta, Di Sumatera khususnya Lampung, Medan, dan Palembang. Begal ini tidak segan-segan melukai para korban aksi kejahatannya.

Biasanya mereka mengincar orang-orang yang dalam perjalanan sendirian, mereka memiliki target tertentu untuk mengambil barang-barang orang yang diincar oleh begal ini. Contohnya seperti Tas, Dompet, Hp, dan bahkan sepeda motor juga ikut dirampas. Bahkan disebagian daerah begal ini sampai membuat korbannya tewas.

Tak hayal, kejadian ini membuat warga-warga dari berbagai provinsi geram dan jika menemui kasus begal seperti ini, warga tak segan-segan main hakim sendiri.

begal motor dibakar


Seperti contoh kasus terbaru adalah dari kota tangerang. Warga membakar hidup-hidup seorang pembegalan motor. Warga yang teramat kesal lantas mengambil hukum rimba dan menghakimi tersangka dengan brutal dan keji.

Kronologi begal yang dibakar warga berawal dari 4 orang berkelompok untuk merampas sepeda motor dari seorang ibu bernisial S pada pukul 01.00 Wib pada hari Selasa (24/02/2015). Kemudian para motor begal tersebut menodongkan pedang kearah pengguna motor Perempuan dan lelaki tersebut, namun hanya menganai ibu yang bernisial S itu dan kendaraan masih dalam keandaan bergerak. Namun ibu itu terus melawan, sampai akhirnya warga melihat aksi begal tersebut dan akhirnya mengejar para pelaku. Dalam keadaan kepepet, para begal tersebut meninggalkan motor incaran mereka dan kabur karena takut dihakimi warga, namun sayang, dalam keadaan yang kurang beruntung, salah satu dari pembegal motor itu jatuh dan akhirnya terjadilah aksi warga yang anarkis tentang bakar-bakaran. Yah, salah satu pembegal tersebut berhasil dibakar oleh warga. Warga yang geram dengan aksi nekat para aksi kejahatan tersebut akhirnya melampiaskannya dengan membakar pelaku pencurian motor tersebut.

Mungkin dengan seperti itu para pembegal akan takut dan mulai was-was. Namun kita yang sering keluar malam dan sering sendirian melakukan aktifitasnya, harus tetap waspada dan berhati-hati dengan pembegalan ini. Karena kasus seperti ini sangatlah mengerikan dan berbahaya bagi kita. Tetap waspada ya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Begal Motor Dibakar Warga