Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Aparat Keadilan Melawan Hukum

Kita ketahui bahwa kemelut antara KPK dan Polri belumlah usai. Masih banyak babak baru yang masih bisa dipermainkan dan di adu domba. Inilah kelemahan aparat di indonesia. Melawan Hukum karena memegang sebuah tanggung jawab dan jabatan membuat seseorang dengan pangkat tertentu bisa melarikan diri dari hukum yang menjeratnya.

Bukan rahasia lagi jika Calon Kapolri Budi Gunawan sudah ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK. Namun sampai saat ini Budi Gunawan belum hadir saat pemanggilan dirinya untuk diperiksa secara intensif. Hal ini ditegaskan oleh pengacara BG yang mengatakan kalau Calon Kapolri tersebut tidak akan hadir untuk memenuhi panggilan KPK.

Pengacara BG, Razman Arif menyatakan kalau Aparat Keadilan Budi Gunawan tidak bisa dipanggil seenaknya oleh KPK, Razman mengungkapkan kalau surat pemanggilan tersebut tidak akurat. "Memang benar ada surat pemanggilan, Dikirimkan di Mabes dan kediaman pak BG, tapi mengapa surat tersebut belum sampai ketangan pak Budi gunawan dan tidak ada surat pengantarnya, terus tidak ada tanda terimanya juga, kan aneh?" Kata Razman.

Selain itu, Razman juga menegaskan kalau status tersangka tersebut tidak sah karena tidak ada surat penetapan oleh KPK, hanya mengumumkan status Budi Gunawan di depan Publik (Media).

melawan hukumSeharunya, Aparat keadilan seperti calon kapolri memberikan contoh yang baik pada semua rakyat indonesia. Paling tidak, jangan melawan hukum dan harus bijaksana dalam menerima keputusan dari lembaga dan institusi manapun. Aparat keadilan itu seharusnya kalau memang salah, ya salah dan benar ya benar. Tapi tidak dilawan juga hukum yang menjeratnya. Apalagi sampai fitnah dan balas dendam terhadap institusi yang menetapkannya sebagai tersangka.

Sebagai catatan kalau petinggi KPK semuanya dilaporkan ke mabes polri atas kasus masing-masing. Semua ini seharusnya tidak usah terjadi. Kan sudah kelihatan didalam tubuh Polri ada unsur bales dendam dan hal ini sangat merugikan Polri, pasalnya publik bisa menilai kalau Polri memang tidak beres.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Aparat Keadilan Melawan Hukum