Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Sebelum Tidur, Lakuin Ini Supaya Bersemangat

Disaat aktifitas penuh pada siang hari tentunya kamu harus memiliki waktu tidur yang cukup. Namun, ada beberapa hal yang harus kamu lakuin jika ingin tidur lebih berkualitas sehingga ketika terbangun pada keesokan paginya kamu akan terasa lebih fit dan bersemangat.

Ada beberapa hal yang wajib kamu lakuin jika ingin tidur pada malam hari setelah melakukan kegiatan yang meletihkan diwaktu sebelumnya.

Berikut ini adalah hal yang perlu kamu lakuin jika ingin tidur.

1. Bersihkan semua tubuh kamu. 

Hal ini terasa amat penting agar tubuh kamu tetap terlihat bersih dan lebih terawat. Pasal nya ketika kamu tertidur pada malam hari, kamu akan mengeluarkan minyak dalam tubuh. Sehingga ketika kamu bangun tidur badan terasa banyak minyak. Hal ini bisa diantisipasi jika anda membersihkan badan seperti muka, tangan, dan kaki. Sangat dianjurkan untuk mandi sebelum tidur, tapi menggunakan air hangat. Bila tidak ingin mandi anda juga bisa membasuhkan dan menggosok badan anda dengan kain yang telah di rendam oleh air hangat.


2. Matikan Semua gadget Kamu. 

Ternyata gadget bisa mengganggu kamu ketika hendak tidur. Contohnya seperti ketika kamu ingin tidur, hp kamu berdering mendapatkan pesan sesuatu dari teman, kekasih ataupun keluarga dan kamupun lupa waktu karena sibuk membalas pesan. Contoh lainnya adalah seperti bermain game, nonton tv dan menyalakan musik. Hal ini jelas akan mengundur waktu tidur kamu dan bisa jadi kamu tidur lebih lama dari jam yang seharusnya. Jadi solusinya adalah kamu harus mematikan semua gadget, tv, game yang dapat membuat waktu istirahat kamu berkurang.

Seorang anak kecil tidur. Sumber Google3. Minum lah segelas air putih. 

Bila perlu kamu siapkan air putih didekat anda tidur, karena ketika kamu tidur kamu akan banyak kekurangan hormon yang dapat membuat anda kehausan. Dan jika kamu mimpi buruk juga bisa membuat kamu lebih cepat haus walaupun dalam kondisi tertidur. Itulah sebab nya mengapa banyak orang menyediakan air putih didekat tempat tidur jika ingin tidur dan beristirahat.

Jadi kamu perlu melakukan hal hal diatas jika ingin memiliki tidur yang lebih berkualitas dan lebih nyaman ketika beristirahat.

Cara diatas sangat disarankan agar kamu bisa lebih pulas dan nyenyak saat tertidur pada malam hari, karena hal tersebut sudah banyak yang melakukannya sehingga bisa dipastikan lebih mudah dilakukan setiap orang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sebelum Tidur, Lakuin Ini Supaya Bersemangat