Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Resmi, Berapa Harga BBM Terbaru Di Tahun 2015

Harga Bahan Bakar minyak memang sudah naik sejak november lalu. Pemerintah menaikkan harga BBM pada tanggal 18 November 2014 silam. Dan kini pemerintah sepertinya sudah mendengar aspirasi rakyat yang menyebutkan "mengapa harga BBM naik ketika harga minyak dunia merosot?."

Ya, banyak kalangan yang protes tentang kebijakan yang diambil oleh Presiden Jokowi pada bulan november lalu. Pasalnya ketika presiden jokowi ingin menaikkan harga bahan bakar minyak dalam negeri, ternyata harga minyak dunia sedang mengalami penurunan yang drastis. Tentu hal tersebut menuai banyak protes dari rakyat indonesia.

Tapi mungkin pengamat ekonomi negara sudah menyadari tentang pelemahan minyak dunia, sehingga di tahun 2015 ini harga BBM turun.

Jadi berapa harga Bahan bakar minyak pada awal tahun 2015? Pemerintah sudah mengumumkan kalau subsidi untuk bahan bakar minyak dan migas sudah dicabut. Dan hal tersebut mengikuti seluruh aktifitas harga minyak dunia. Jadi di indonesia BBM sudah tidak lagi di subsidi oleh pemerintah.

Harga BBM Premium Rp 7.600,-
Harga BBM Solar Rp 7.250,-

Jadi kemungkinan besar masih akan mengalami penurunan, mengingat harga BBM sudah di cabut dari subsidi anggaran negara. Dan harga BBM mengikuti harga minyak dunia, jadi kalau harga minyak dunia turun, tentu Bahan Bakar dalam negeri juga turun.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resmi, Berapa Harga BBM Terbaru Di Tahun 2015