Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Menentukan Gaya Hidup Sederhana

Menentukan Gaya Hidup Sederhana. Panutan bagi semua orang untuk hidup sederhana adalah dengan menentukan hal positif yang bisa diraih dengan gaya biasa-biasa saja. Apa yang dimaksud dengan gaya? Gaya merupakan sebuah tindakan untuk menunjukkan sesuatu yang kita miliki. Contohnya saja jika kita memiliki mobil, maka kita akan terkesan memiliki gaya kepada orang lain kalau kita memiliki mobil.

Gaya hidup itu tidak harus selalu mengikuti gaya, apalagi ketika kita mengetahui kalau ternyata masih banyak cara lain untuk menentukan hidup yang sederhana. Seharunya kita berpikir luas tentang hidup, karena hidup bukan sekedar untuk memamerkan apa yang kita miliki. Apalagi jika kita memiliki mobil.

Banyak orang sudah mulai salah kaprah tentang gaya tersebut. Mereka hanya mengandalkan uang orang tua untuk memiliki gaya agar dilihat orang berada. Padahal kita bisa menentukan apakah layak atau tidak untuk dipandang orang. Kita yang memiliki hidup, kita juga yang menjalankan hidup jadi harus bisa menentukan gaya tersendiri. Bukan karena gaya karena ngikut-ngikut orang lain.

Hidup itu bukan sekedar memiliki kekayaan yang melimpah, bukan hanya memiliki harta yang tak pernah habis atau hanya sekedar memiliki barang mewah. Tapi hidup itu perlu diajarkan bagaimana caranya kita bisa sesederhana mungkin untuk tampil didepan umum. Tidak perlu mendengarkan kata mereka yang selalu mengeluh tentang gengsi. Buat apa coba? Selagi kita masih ditanggung oleh orang tua, saya rasa hidup sederhana itu pilihan yang tepat. Dan gaya yang biasa-biasa saja itu adalah gaya yang paling efektif.

Terkecuali kalau kita sudah mimiliki harta sendiri, dan sudah mampu mencari uang dari hasil keringat kita sendiri. Mungkin kita bisa bangga kaau ternyata gaya yang kita miliki itu adalah hasil kerja keringat dan kerja kerasa kita sendiri.

Untuk anak muda, menentukan gaya itu sangat penting karena gaya itu akan membawa mereka kepada hal yang menentukan masa depan mereka. Jangan sampai anak muda salah arah karena salah gaya. Mendingan yang biasa-biasa aja sesuaikan dengan faktor ekonomi. Toh kalau ekonomi mencukupi kita juga tidak boleh hura-hura.

Sederhana itu bahagia, kita harus memiliki kebahagiaan melebihi kesederhanaan yang kita miliki agar menikmati dunia dengan penuh rasa bahagia. Apapun beban hidup kalau kita sederhana, semua tidak akan terasa. Karena dengan sederhana kita bisa menikmati semuanya. Semua yang bisa kita nikmati, tapi dengan rentan waktu yang berbeda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Menentukan Gaya Hidup Sederhana