Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Kenapa Jokowi Disuruh Mundur Dari Partai? Apa Salah Presiden

Ada kabar mengejutkan tentang Presiden Republik Indonesia yaitu Joko Widodo. Menurut situs yang dilansir oleh suara.com, Jokowi didesak mundur dari partai itu adalah hal yang sah-sah saja. Apakah presiden punya salah? Kok disuruh mundur tanpa alasan yang jelas.

Menurut politikus asal PDI-Perjuangan Hamid Basyaib, Jokowi punya hak untuk mundur jika memang tidak memiliki visi dan misi yang sama lagi dengan partai berlambang banteng tersebut.

Hamid mengatakan "Mau mundur dari partai, itu sah-sah saja. Jika memang sudah mempertimbangkan dengan matang dan sudah memikirkannya lebih dalam lagi" Tegas Anggota Biro PDIP tersebut.

Pasalnya jokowi didesak mundur karena banyak kebijakan yang tidak sejalan dengan Partai PDIP, sebut saja seperti Pelantikan Budi Gunawan, Jokowi sudah disuruh oleh ketua umum untuk segera melantik Budi Gunawan untuk menjadi kapolri. Tapi jokowi menolak dan menunda pelantikan tersebut. Hal ini jelas membuat kisruh di kalangan partai. Hal itu terbukti setelah pengumuman penundaan tersebut, banyak politikus yang menjadi koalisi dari partai PDIP berkumpul di rumah Megawati. Sebut saja seperti Wiranto dan Surya Paloh.

Tapi menurut Hamid, akan sulit bagi jokowi untuk mundur meskipun disuruh, karena jabatan yang dipegang saat ini sangat penting yaitu sebagai kepala negara dan harus memberikan teladan yang baik bagi setiap kepala daerah di indonesia.


jokowi mundur jadi presidenBerita yang beredar memang sempat mengatakan kalau jokowi itu disuruh mundur dari partai, karena banyak masyarakat yang menyayangkan sikap jokowi yang terlalu menurut dengan ketua umum parta banteng tersebut. Presiden tidak memiliki salah apa-apa, tapi presiden juga harus bisa mengundurkan diri dari partai dan fokus mengurus negara tanpa campur tangan dari siapapun termasuk ketua umum partai.

"Kenapa jokowi mesti takut kalau itu memang benar-benar sudah di pikirkan dengan baik dan secara matang disuruh mundur dari partai, toh dia presiden, memegang kendali negara ini. Berhak memutuskan kebijakan dan aturan di negera indonesia ini" Tegas Hamid.

Semoga saja jika mundur dari partai, jokowi tidak mundur dari presiden.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kenapa Jokowi Disuruh Mundur Dari Partai? Apa Salah Presiden