Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Kejahatan Seperti Copet Masih Tinggi Di Jakarta [Pengalaman]

Hidup dijakarta memang sangat keras, kejam apalagi bagi para pendatang baru. Banyak sekali kejahatan yg terjadi salah satunya pencopetan di dalam bis kota, angkot dan lain sebagainya. bnyak sekali metode yg digunakan para pencopet itu.

Mereka beraksi bukan hanya satu orang saja, bisa sampai 3 atau 5 org sekaligus. Mereka sudah sangat mahir dalam mlakukan hal tersebut, mudah saja mreka mengecoh atau mengalihkan perhatian kita. Ketika mereka berpura pura menjadi penumpang disitulah kita harus berhati-hati. Mereka duduk menyebar ada di depan dan belakang itu pasti, kalau yang sudah hafal gerak geriknya pasti anda tau mereka pasti gelisah.

Pindah-pindah tempat duduk, dan mereka pasti saling ngasih kode atau saling melihat. Maka itu berhati-hatilah jika anda sedang berjalan sendrian atau sedang naik bis kota/angkot, jgn brmain handpone ketika didalam bis/angkot, tarolah tas anda dibagian depan, dan klo bisa tidak usah memakai suatu barang yg dapat menarik prhatian si pencopet.

Pengalaman pribadi saya: waktu itu saya sedang naik salah satu bis kota di Jakarta, saya duduk di depan, dan ketika itu saya bermain handpone didalam bis, waktu itu saya tidak tau kalau ada para pencopet, sasaran empuk lah aku bagi mereka, ketika saya mau turun saya tarolah handpone di tas masih di bagian atas, gak tau kenapa pas saya di pintu pas mau turun banyak bgt tuh bapak bapak mau turun juga yang duduk dibelakang pada ke pintu depan semua.


Ilustrasi Pencopet Di Jakartapas saat itu ada yang memegang megang kaki saya, otomatis saya menoleh ke belakang berkali-kali bpk itu mengusap usap celana bagian bawah saya dekat dengan sepatu, dan saya belum mengerti apa yg bapak itu lakuin karena kondisi dipintu jg ramai saat saya turun,

Saya heran kenapa hanya saya yang turun padahal tadi ramai org banyak yang mau turun, saya liat tas saya tiba-tiba kebuka, saya cari handphone saya sudah gak ada dan saya baru tau  kalau tadi para pencopet sudah ngambil handpone saya . Dari situlah saya sekarang berhati-hati ga pernah lagi main handpone dalam bis dan tas selalu saya taroh di depan supaya tidak menjadi korban pencopetan. Sekian cerita dari saya semoga brmanfaat.

Penulis: Riska Yuliana.
Jakarta.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kejahatan Seperti Copet Masih Tinggi Di Jakarta [Pengalaman]