Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Harga BBM Sudah 6600, Apakah ini Peningkatan Kerja Jokowi

Harga Bahan Bakar Minyak dunia sudah anjlok ketika pemerintah menetapkan kebijakan tentang penghapusan subsidi BBM. Ketika itu harga BBM premium masih 6500 Rupiah lalu pemerintah dengan kebijakan yang baru memutuskan untuk menaikkan harga BBM menjadi 8500 Rupiah. Padahal Harga minyak dunia mengalami penurunan.

Alasan pemerintah menaikkan harga premium waktu itu karena APBN yang tinggi. Sehingga mau tidak mau, harga Bahan Bakar Minyak harus di naikkan dengan cara menetapkan kebijakan penghapusan subsidi BBM.

Padahal kalau di telisik lebih dalam, harga minyak dunia sebenarnya turun ketika itu. kenapa premium harus dinaikkan 2000 Rupiah. Apakah dengan begitu anggaran negara bisa stabil? tapi untuk apa anggaran negara stabil kalau rakyat dibuat menjerit dengan kebutuhan pokok yang ikut naik.

Tapi karena minyak dunia terus turun, dan pemerintahan jokowi juga selalu mendapat kritik maka pada awal tahun 2015 lalu pemerintah menurunkan harga BBM dari 8500 menjadi 7600 rupiah. Mau tidak mau, harga bahan pokok juga tidak mengikuti penurunan bahan bakar minyak tersebut.

Tepat pada tanggal 19 Januari 2015 yang diprediksi kalau bbm turun, ternyata benar bahwa pemerintah Jokowi kembali menurunkan harga BBM dari 7600 menjadi 6600 karena semakin merosotnya minyak dunia. Apakah ini peningkatan kerja jokowi? kenapa harus dinaikkan, lalu diturunkan, lalu diturunkan lagi dan kembali ke harga awal yang beda 100 rupiah?

Seharunya, kalau memang benar subsidi sudah dihapuskan dan harga premium mengikuti harga minyak dunia saat ini. Premium itu harganya dibawah 5000 Rupiah. Tapi ya sudahlah, harga BBM sudah 6600 jadi ya disyukurin saja. Toh pemerintah tidak bisa mendengar dan melihat rakyatnya. Mau di protes gimanapun ya susah. Wong tuli og.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga BBM Sudah 6600, Apakah ini Peningkatan Kerja Jokowi