Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Apa Itu Proposal Sponsorship? Bagaimana Contoh nya?

Proposal Sponsorship merupakan sebuah permintaan dana kepada beberapa perusahaan terkenal. Biasanya ketika kita ingin melakukan acara sebut saja seperti Event Organizer, Acara TV, dan lain sebagainya. surat yang berbentuk ajakan untuk membantu melalui dana ini sangat dibutuhkan oleh tim Kreatif masing masing acara.

Membuat Proposal sponsor tidak lah mudah. Harus memiliki dasar dan alasan yang tepat serta jelas. Karena tentu saja manajer dari sebuah perusahaan tidak ingin rugi apabila perusahaan mereka menjadi sponsor acara kalian.

Contoh Proposal Sponsorship Melalui Alur Pembuatannya.

-Judul Proposal
*Deskripsi 
Isi bagian Deskripsi semenarik mungkin karena bagian ini menentukan tujuan kalian. Penulisan Deskripsi ini harus dengan bahasa yang baik dan benar. ntah itu bahasa indonesia atau bahasa inggris. Tergantung dari perusahaan yang kalian ajukan.
Deskripsi ini juga meliputi tentang acara yang sedang ingin diselenggarakan. Sebaiknya mengatakan sejujurnya tentang acara yang ingin dibuat. Dengan alasan yang tepat dan jelas.  
*Maksud Dan Tujuan 
Dibagian ini kalian juga harus mengutarakan niat kalian mengirimkan proposal kepada perusahaan tertentu. Jadi harus memuat tentang maksud dan tujuan dengan sangat teliti dan yang pasti sangat jelas.  
*Penjelasan Sasaran Acara 
Harus sesuai dengan sasaran pasar. Misalnya kalian ingin membuat sebuah event penjualan baju tapi kalian mengajukan kepada perusahaan roti. Artinya hal tersebut tidak sesuai dengan sasaran. Jika ingin membuat sebuah event atau acara maka lebih baik sesuaikan dengan sasaran perusahaan yang sesuai. 

*Lokasi dan Jadwal 
Utarakan niat baik acara yang diselenggarakan dengan memuat lokasi dan jadwal. Lokasi biasanya sangat berpengaruh apakah diterima atau tidak oleh perusahaan. Biasanya perusahaan besar menerima jika lokasinya strategis. Jadi sebelum mengajukan proposal, lebih baik mencari lokasi yang benar-benar bisa memasarkan target perusahaan.  
*Rincian Biaya 
tulisan sponsorRincian biaya dibuat secara tepat dan akurat berapa dana yang akan habis untuk acara tersebut dan berapa keuntungan yang akan didapat serta dana yang dibutuhkan untuk membuat acara yang ingin kalian ajukan.  
*Anggota/Personil 
Bagian yang memberikan penjelasan tentang anggota even/acara yang kalian buat. Mulai dari ketua, wakil ketua, bendahara, sekretaris dan lain sebagainya.  
*Penutup 
Bagian ini kalian harus pandai meminta pertolongan dana yang dibutuhkan agar terlaksana nya acara yang akan dijalankan. Dan jangan lupa juga ucapan terima kasih. 

Nah itu tadi contoh proposal sponsorship dengan alur yang tepat. Jadi kalian juga harus mengerti bagaimana alur yang tepat tersebut. Supaya kalian bisa diterima dan bisa meminjam dana untuk melakukan acara yang akan dijalankan. Sukses ya.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Apa Itu Proposal Sponsorship? Bagaimana Contoh nya?