Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Cara Merubah Pandangan Hidup

Pandangan hidup merupakan salah satu tujuan untuk meraih apa yang kita inginkan di dunia ini. Jika tidak memiliki pandangan hidup maka bisa dikatakan masa depan kita tidak jelas namun sebaliknya jika pandangan hidup kita lebih tertata maka kita bisa mengawalinya dengan semangat dan terus berjuang tanpa rasa takut ataupun menyerah.

Banyak orang memiliki pandangan hidup yang tidak jelas karena mereka terlalu singkat memikirkan hal hal yang dianggap penting di dunia ini. Seperti contoh sekolah, sekolah sangat penting karena itu merupakan dasar kita untuk mengetahui semua hal yang ada di dunia ini dan biasanya kita kalau ingin kerja patokannya adalah dari sekolah. Jika sekolah atau pendidikan orang semakin tinggi maka bisa dipastikan semakin tinggi juga pekerjaan mereka suatu saat nanti tapi tidak semuanya harus memulai seperti itu.

Banyak orang sudah memiliki pandangan yang bisa merusak masa depannya sendiri seperti misalnya memandang kalau sekolah itu tidak penting dan juga memandang hidup hanya untuk makan dan bukan untuk berjuang. Pandangan seperti ini yang harus diubah apalagi ketika usia sudah menginjak dewasa.

Lalu bagaimana cara mengubah pandangan hidup seseorang agar mereka mau lebih semangat menjalankan hidup tanpa harus bermalas malasan. Karena biasanya bermalas malasan dimiliki oleh seorang anak apabila memiliki hidup yang berkecukupan dan mereka memandang hidup mereka sudah cukup dan tidak perlu kerja keras untuk meraih cita cita tapi pandangan yang seperti ini sangat salah karena mereka berkecukupan karena orang tuanya.

Harus dilakukan untuk merubah pandangan hidup adalah

1. Jangan bangga dengan orang tua yang memiliki harta melimpah.

Seperti yang saya katakan tadi kalau misalnya kita memiliki orang tua yang kaya biasanya orang akan bermalas malasan untuk meraih kesuksesan dan tidak memiliki sebuah pandangan hidup yang baik tapi kita bisa merubahnya dengan cara jangan pernah bangga karena semua itu adalah milik orang tua dan bukan dari hasil keringat kita sendiri.

2. Berfikirlah kedepan siapa yang akan menghidupi dirimu sendiri.

Ya kalau misalnya orang tua masih ada coba kalau sudah tidak ada siapa yang akan memberimu sesuap nasi atau uang jajan atau uang hura hura. Makanya berpikirlah kedepan untuk masa depan yang lebih baik agar bisa menghidupi dirimu sendiri dan keluargamu kelak.

3. Jangan pernah mengeluh

Kalau kita mengeluh pandangan hidup kita sudah berubah karena mengeluh itu hanya membuat pikiran kita jadi berantakan dan tidak jelas arahnya kemana. Mengeluh itu sebenarnya tidak berguna karena kita yang menjalankan hidup jadi kita perlu bersyukur tentang hidup yang kita jalani agar tidak sia sia dan percuma. Jadi jangan pernah mengeluh tentang apapun yang kita jalani tentang apapun yang kita lakukan sehingga kita bisa bersyukur dan tetap berpatokan pada pandangan hidup diri kita.

Kalau bukan kita sendiri siapa lagi kalau bukan diri kita sendiri untuk pilih siapa lagi kita bukan rumput manusia diberikan pikiran untuk berpikir bagaimana cara meraih impian dengan cara kita sendiri dan tindakan kita sendiri kita tidak perlu berharap lebih kepada siapapun sehingga kita tidak perlu mengeluh dan tidak perlu sakit serta kecewa dengan apa pun hal yang kadang membuat kita tidak semangat. Jadi rubahlah jika ingin meraih kesuksesan jangan bergantung kepada orang dan bertindak mulai dari sekarang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Merubah Pandangan Hidup