Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Cara Ampuh Untuk Mengetahui Akun Facebook Palsu

Jika saat ini setiap orang sudah mengenal internet. Maka itu adalah sebuah terobosan yang bagus untuk menambah ilmu dan pengatahuan mereka. Semakin banyak yang mengetahui internet maka semakin baik pengetahuan orang tersebut. Mengapa? Karena di internet banyak sekali pelajaran yang bisa kita ambil hikmahnya. Banyak orang yang membagikan artikel-artikel cara mengatasi sesuatu dengan berbagai referensi dan alternatif. Banyak juga orang yang membagikan ilmu komputer dan lain sebagainya.

Ilmu dan pelajaran biasanya di dapat dari #blog melalui google. Ada pula yang di dapat dari media sosial seperti facebook, twitter, dan path. Kita bisa mencari ilmu dengan bergabung di fanspage tertentu untuk mengetahui berbagai pelajaran. Sebut saja jika kita ingin belajar SEO dan Internet Marketing maka kita tinggal cari dipencarian facebook tentang SEO dan Internet.

Baca Juga: Cara membuat blog dengan mudah

Facebook merupakan media sosial yang disukai oleh semua kalangan, baik dari anak muda sampai orang tua. Hal ini disebabkan karena facebook merupakan media sosial yang gratis dan mudah digunakan.

Seiring dengan perkembangan facebook yang sangat pesat karena mengeluarkan Facebook Ads, facebook news, dan facebook fanspage. Maka semakin banyak pengguna yang merasakan manfaat dari facebook. Terutama para internet marketing. Apalagi mendaftar facebook sangat mudah dan gratis.

Tapi dengan semakin mudahnya mendaftar facebook, maka semakin banyak orang yang membuat akun palsu untuk tujuan yang tidak jelas. Seperti misalnya untuk melihat orang yang disukai, melakukan spamming, melakukan tindakan penipuan dan bahkan pemerasan.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi agar kita tidak menjadi korban. Ada baiknya kita dapat melihat cara mendeteksi dan mengetahui akun facebook palsu tersebut. berikut ini caranya;

1. Perhatikan, mereka (baca: pengguna facebook palsu) selalu menambah teman baru ke akun nya. 

Biasanya mereka selalu menambah teman baru untuk mengelabuhi orang lain. Bergabung di berbagai group di facebook, dan melakukan serangan kepada orang-orang yang mereka tidak sukai. Jika kita termasuk yang mereka sukai, biasanya akan di tambahkan sebagai teman dan mereka mengirimkan pesan kepada kita dengan menawarkan sesuatu dalam bentuk produk atau jasa. Jadi berhati-hatilah jika bertemu akun facebook yang seperti ini.

2. Gambar Profile Akun Tidak Nyata atau Tidak Asli. 

Jika niat mereka untuk menipu, maka mereka akan memasang gambar profile palsu. Seperti gambar naruto, gambar anime, dan lain sebagainya. Hal ini bertujuan agar identitas mereka tidak diketahui dan tidak terdeteksi oleh siapapun.

Kalian bisa mengecek Gambar profile mereka dengan melihat keaslian di google image. Jika terdapat banyak gambar profile seperti yang mereka tampilkan. Maka sudah dapat dipastikan akun tersebut palsu.

3. Lihat interaksi teman mereka pada Status dan Gambar Profile.

Jika tidak terdapat banyak komentar pada status dan gambar profile yang mereka gunakan. Bisa dibilang akun facebook tersebut adalah akun palsu. Pasalnya jika memang asli, maka banyak teman yang mereka kenal akan berkomentar dan saling mengomentari.

4. Lihat tanggal pendaftaran Mereka

Pendaftaran mereka di facebook pada pertama kali bisa menentukan apakah akun tersebut palsu atau tidak. Pasalnya jika mereka mengirimkan permintaan teman dan kita menerimannya setelah itu kita lihat tanggal pendaftaran mereka dan ternyata baru seminggu dan bahkan baru beberapa bulan. Itu tandanya mereka merencanakan niat yang tidak baik. Jadi berhati-hatilah.

Nah itu cara ampuh supaya kita bisa membedakan mana akun facebook palsu dan yang asli. Supaya kita bisa terhindar dari berbagai kerugian yang disebabkan oleh mereka yang tidak bertanggung jawab. Jadi wajib waspada dan jangan mudah menerima permintaan teman ya sahabat supaya tidak tertipu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Ampuh Untuk Mengetahui Akun Facebook Palsu