Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Budi Gunawan Jadi Tersangka, Batal Jadi Kapolri

Pencalonan Budi Gunawan untuk menjadi Kapolri yang diajukan oleh presiden Jokowi sepertinya tidak akan berjalan mulus. Pasalnya kini Budi Gunawan Jadi Tersangka kasus Gravitasi. Status tersebut ditetapkan oleh KPK yang mensinyalir adanya transaksi mencurigakan di rekening Calon Kapolri tersebut.

Budi Gunawan adalah salah satu calon tunggal yang diajukan Jokowi kepada DPR. Pengajuan BG (Baca: Budi Gunawan) tidak melibatkan KPK. Karena pada tahun 2010 BG pernah memiliki kasus rekening gendut yang di awasi oleh KPK. BG juga pernah menjadi Ajudan Megawati ketika Megawati menjabat Presiden.

Kemungkinan besar BG batal jadi Kapolri karena statusnya saat ini adalah tersangka. Menurut Media tribun yang kami pantau, Kasus Budi gunawan adalah kasus serius. Sehingga kami menyesalkan keputusan presiden tentang pengajuan kapolri. KPK telah mengumpulkan beberapa bukti kuat terkait Kasus Gravitasi BG. Tapi KPK belum berani menyimpulkan lebih dalam karena masih dalam proses.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari POLRI dan Presiden terkait tentang status Budi Gunawan yang menjadi tersangka. Megawati juga belum mengkonfirmasi terkait tentang mantan ajudan nya tersebut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Budi Gunawan Jadi Tersangka, Batal Jadi Kapolri