Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Black Box Air Asia Sudah Ditemukan, Titik Terang Dari Kecelakaan Pesawat Air Asia

Pencarian Black Box Air Asia terhenti ketika sudah ditemukan dekat dengan ekor pesawat. Menurut Kepala Basarnas, Kotak Hitam Pesawat Air Asia ditemukan 2 Kilometer dari ekor pesawat. "Ini merupakan titik terang agar diketahui penyebab kecelakaan Pesawat Air Asia tersebut." Kata Basarnas.

Kita ketahui bahwa pesawat air asia hilang kontak pada 18 November 2014 hari minggu dari Surabaya menuju Singapura. Para peneliti menduga kalau penyebab kecelakaan pesawat air asia akibat dari cuaca buruk, tapi tidak menutup kemungkinan juga karena human eror. Oleh karenanya Black Box atau kotak hitam sangat diperlukan untuk menginvestigasi kecelakaan pesawat yang menewaskan seluruh penumpang itu.

Ditemukannya Black Box Pesawat Air Asia menunjukkan kalau Tim SAR gabungan dengan TNI serta Nelayan Setempat bekerja sangat memuaskan. Pasalnya para pencari pesawat air asia tersebut harus menyelam di kedalaman 20 sampai 30 meter. Bahkan bisa membahayakan keselamatannya sendiri.

Kinerja dari Tim gabungan TNI dan Basarnas serta Tim Penyelam bawah laut sangat berupaya mencari serpihan-serpihan yang masih tersisa didasar laut. Namun yang lebih penting adalah pengangkatan korban yang masih berada didasar laut. Sehingga masih diperlukan penyelaman meskipun Black Box Air Asia Sudah Ditemukan. Semoga ini adalah titik terang dari terjadinya kecelakaan pesawat air asia. Baca juga berita tentang kecelakaan nya disini: Menguak tentang jatuhnya pesawat air asia

Sedikit Pembahasan Tentang Pengertian Black Box

Mengapa benda yang disebut dengan Black Box itu sangat penting? Karena black box atau kotak hitam adalah alat pencatan kegiatan pesawat. Semua bisa dicatat dengan alat ini seperti tekanan udara, waktu terbang, kecepatan angin, keseimbangan, ketinggian, arah kompas dan lain sebagainya. Black Box akan merekam semua kejadian dan pembicaraan terakhir pilot dalam pesawat hingga 24 Jam. Sehingga black box bisa menjadi titik terang ketika terjadinya kecelakaan pesawat terbang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Black Box Air Asia Sudah Ditemukan, Titik Terang Dari Kecelakaan Pesawat Air Asia