Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Bagaimana Bisa Menghasilkan Uang Melalui Blog

Banyak orang bermimpi untuk menghasilkan uang dari manapun asalkan halal. Dan sebagian orang sudah merasakan nikmat nya mencari uang melalui blog. Saya akan coba bahas satu persatu trik untuk menghasilkan uang melalui internet terutama dari blog.

Dari blog emang bisa menghasilkan uang? jawabannya ya tentu saja bisa dong. Caranya? Caranya banyak sekali untuk menghasilkan uang dari blog tersebut. Apalagi kalau visitor blog melebih dari 1 juta pengunjung per bulan.

Lalu, bagaimana cara mendatangkan visitor yang sangat banyak ke blog kita? Wah, kalau masalah ini kayaknya harus belajar lebih dalam lagi dan tidak bisa dibahas di topik ini. Saya akan memberikan intinya saja.

Bab 1. Pendahuluan Pembahasan mengenai artikel uang dan blog;

Intinya adalah anda memakai kosa kata yang bagus, kalimat yang teratur, dan tentunya dengan konten yang unik sehingga banyak visitor blog akan tertarik dengan tulisan yang kita terbitkan pada sebuah blog. Hal tersebut akan sangat mempengaruhi banyak sedikitnya visitor pada sebuah blog. Dan hal penting lainnya yang perlu diperhatikan adalah template/theme pada sebuah blog harus sangat SEO Friendly.

Apa itu SEO Friendly? SEO Friendly Merupakan sebuah singkatan dari Search Engine Optimizations yang artinya adalah optimasi pada sebuah mesin pencari. Jadi jika diartikan secara luas SEO Friendly adalah optimasi yang diperlukan pada sebuah mesin pencari agar para pengunjung mudah menemukan sebuah pencarian yang mereka inginkan. Mesin pencari tersebut bisa saja seperti Google, Bing, dan Yahoo Search. Cuma itu yang paling besar didunia.

Jadi jika anda sudah memiliki template/theme blog yang SEO friendly maka bisa dipastikan anda sudah mempelajari semua kriteria yang disukai oleh sebuah mesin pencari. Baik dari segi penempatan widget, halaman dan masing-masing judul.

Di dalam sebuah internet, persaingan sangat dibutuhkan dan sangat ketat dalam permainan kata kunci. Anda juga harus sebisa mungkin memaksimalkan keyword atau kata kunci yang akan anda kembangkan kedalam sebuah blog. Hal ini sangat berpengaruh apabila fokus anda untuk menghasilkan uang dari blog.

Bab 2. Pengenalan Blog dan Cara menghasilkan Uang;


Sebagian orang belum mengenal apa itu blog? dan kriteria blog yang bagus itu seperti apa untuk menghasilkan uang melalui blog. Oke akan saya berikan pengenalan tentang blog dan bagaimana bisa blog menghasilakan uang.

Prinsipnya, blog hampir sama dengan sebuah situs lain nya. Namun blog lebih fokus ke dalam penulisan pribadi. Tapi ada juga pemilik blog yang menulis tentang topik umum layaknya situs umum lainnya.

Blog merupakan singkatan dari weblog. Yang artinya tulisan yang sengaja dibuat dengan artikel pribada agar tampil di sebuah jaringan internet dan hampir menyerupai situs dan web.

Lalu bagaimana cara kerja blog untuk menghasilkan uang? Blog hanya dijadikan sarana. Kita sebagai pemilik blog memiliki karya. Dan jika kita memiliki karya menulis dan hasil tulisan terlihat sempurna dan enak dibaca. Maka akan ada orang yang menyukai tulisan tersebut.

Setelah banyak orang yang menyukai tulisan kita dan semakin terkenalnya blog yang kita kerjakan. Maka secara otomatis pengunjung blog kita juga akan semakin banyak. Oleh sebab itu jika kita bekerja sama dengan google atau penyedia iklan lainnya. Kita akan mendapat bayaran untuk orang yang melihat iklan mereka. Mereka juga akan membayar kita apabila mereka membeli produk yang tersedia pada iklan sebuah blog. Contohnya seperti Amazon.

Berbeda dengan google adsense. Google adsense akan membayar pemilik blog apabila ada orang yang berkunjung pada jaringan iklan yang google buat.

Banyak cara lain agar bisa menghasilkan uang dari blog. Seperti ada sebuah perusahaan yang berkunjung pada blog kita dan melihat potensi dari pengunjung blog, maka secara pasti mereka akan menghubungi anda untuk menawarkan pemasangan iklan produk mereka pada blog anda. Biasanya hal seperti ini bulanan dan harian. Jadi anda menentukan berapa harga sebuah iklan yang mereka inginkan.

Biasanya sebuah perusahaan akan memasang iklan apabila blog kita sudah memiliki nama dan sudah dikenal di internet.

Bab 3. Penutup dan Kesimpulan;


Untuk sebuah hasil yang maksimal dan membangun weblog agar dapat menghasilkan dan mencari uang melalui blog. Lebih baik kita fokus. Maksudnya fokus adalah kita terus memperbaharui konten yang kita kembangkan untuk menghasilkan target visitor yang kita tentukan. Hal ini sangat berpengaruh kedepannya nanti. Sehingga penghasilan terus meningkat dan tawaran juga akan berdatangan ke blog kita.

Memang dalam pengembangan sebuah blog itu tidak mudah. Butuh waktu 6 bulan untuk membangun sebuah blog yang memiliki kepercayaan tinggi dan bisa dikenal orang. Hal tersebut juga sejalan dengan peraturan mesin pencari. Banyak peraturan mesin pencarian seperti google yang mesti anda ketahui. Semua itu agar anda bisa bertahan lama di sebuah Search Engine.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bagaimana Bisa Menghasilkan Uang Melalui Blog