Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Awas Smartphone Bisa Rusak Apabila Instal Aplikasi Sembarangan

Terlalu banyak aplikasi android yang bisa diunduh secara gratis di playstore ataupun di internet. Awas loh smartphone kalian rusak, sebab berbagai aplikasi tersebut bisa saja aplikasi sembarangan. Pasalnya Aplikasi android itu adalah aplikasi opensource yang bisa di buat oleh siapapun.

Mengapa smartphone bisa rusak apabila instal aplikasi sembarangan? Karena kita tidak tahu tujuan si pembuat aplikasi. Apa makna dari aplikasi yang mereka kembangkan. Berapa besar kapasita penggunaan rom apabila menggunakan aplikasi yang mereka kembangkan? Semua bisa saja merusak sistem pada android. Membuat panas android dan membakar ram serta rom pada smartphone kalian. Jadi harus berhati-hati dan lebih teliti jika ingin menggunakan aplikasi.

Untuk mengunduh aplikasi yang bermanfaat di android, ada baiknya kalian memperhatikan tanda rekomendasi dari play store atau google play agar kalian tidak instal aplikasi smartphone rusak. Karena biasanya tanda rekomendasi tersebut diberikan kepada aplikasi-aplikasi yang sudah dipercaya dan sudah di uji coba kualitasnya. Sehingga kalian pengguna android tidak perlu kwatir tentang kualitas dari aplikasi tersebut.

Instal aplikasi smartphone rusak bisa mempengaruhi kerja dari sistem android tersebut, sehingga terkadang banyak orang mengeluh tentang android yang lemot, ataupun android yang ngeblank. Sudah jelas apabila terjadi android yang lemot itu disebabkan oleh daya tampung aplikasi yang tidak sesuai dengan kapasitas ram serta rom pada smartphone kalian. Jadi kalian harus memilah aplikasi penting untuk digunakan agar smartphone kalian tidak rusak.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Awas Smartphone Bisa Rusak Apabila Instal Aplikasi Sembarangan