Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Aplikasi untuk android agar tidak lemot

Dengan semakin banyaknya sistem berbasis android yang digunakan pada ponsel ponsel saat ini maka semakin banyak kendala yang akan dihadapi para pengguna android.

Seperti masalah umum yang sering dialami oleh pengguna android adalah handphone yang terasa lemot atau lambat ketika sedang digunakan.

Hal ini mungkin dulu nya tidak terlalu berpengaruh karena android memang dirancang untuk memproses setiap kejadian yang ada di smartphone yang kita miliki cara bertanya dan kita langsung bisa merespon secara cepat.
Jangan Lupa Baca juga: Aplikasi Android Terbaru dan Aplikasi Android Terbaik

Namun dengan perkembangan teknologi dimana kecepatan adalah aspek utama yang harus dimiliki manusia modern maka masalah lemot pada smartphone menjadi masalah serius dan akhirnya banyak orang yang berusaha untuk menemukan solusi dan cara mengatasi smartphone yang lemot.




Sebenarnya ada banyak sebab mengapa smartphone android anda mengalami kesemutan dan dengan mengetahui penyebabnya tentu anda bisa lebih tahu bagaimana cara mengatasi android yang lemot.
Faktor utama yang biasanya membuat handphone android mempunyai loading yang lemot yaitu RAM tidak cukup untuk menjalankan aplikasi tertentu di smartphone yang kamu miliki.

Saya akan memberikan beberapa tips  agar smartphone android bisa lebih cepat atau tidak lemot baik itu dengan aplikasi atau tidak dengan aplikasi.

Berikut ini adalah aplikasi untuk android agar tidak lemot:

1. Aplikasi Task Kill Manager

Layaknya sebuah komputer ternyata smartphone android juga terdapat aplikasi yang rusak saat dijalankan jadi kalau di komputer kita memiliki start task manager beda dengan smartphone seperti aplikasi task kill manager.
Aplikasi ini berfungsi sebagai penghapus apabila ada sebuah aplikasi atau ruang yang penuh pada smartphone android anda.
Cara mengatasi android yang lemot dengan task kill manager bisa anda lakukan apabila anda sudah menginstal aplikasi tersebut di smartphone yang anda miliki melalui google play store dan aplikasi ini gratis.

2. aplikasi greenify

Aplikasi untuk android agar tidak lemotAplikasi android yang satu ini merupakan salah satu yang wajib anda pasang smartphone android lawas anda karena aplikasi ini memungkinkan smartphone melakukan hibernasi aplikasi yang berjalan pada background.
Yang paling penting adalah aplikasi ini sangat membantu dalam menyimpan sumber daya dan meningkatkan daya tahan baterai dan tentunya aplikasi ini tidak memiliki efek samping apapun seperti iklan atau virus.


Mengatasi android yang lemot tanpa aplikasi berikut ini penjelasannya;

1. Matikan aplikasi yang tidak terpakai

Mematikan aplikasi yang tidak terpakai ternyata juga mampu membuat handphone atau smartphone anda tidak lemot dan seringkali kita membuka beberapa aplikasi kemudian lupa untuk menutup kembali aplikasi tersebut.

Untung jika kita lupa mematikan aplikasi hal tersebut akan membutuhkan memory ram yang banyak dan jika kita lupa menutup atau sengaja tidak menutup beberapa aplikasi ini akan membuat  kinerja android kamu menjadi lebih lambat dan lemot.Jadi jika anda ingin smartphone tidak lemot maka usahakan mematikan aplikasi yang tidak terpakai.

2. Jangan gunakan wallpaper bergerak

Sebagian besar pengguna android terutama wanita suka menggunakan wallpaper bergerak pada smartphone android yang mereka miliki dengan tujuan agar terlihat lebih bagus tampilannya. Namun tanpa disadari hal tersebut akan membuat smartphone menjadi lemot dan lambat.

Supaya smartphone android anda tidak lemot maka anda disarankan untuk tidak menggunakan wallpaper bergerak karena hal ini tentu saja sangat merugikan. Selain itu juga membuat baterai cepat habis.

3. Dilarang menjalankan aplikasi secara bersamaan


Tentu saja jika menjalankan aplikasi secara bersamaan maka membuat smartphone yang kamu miliki akan terasa lambat dan hal tersebut sangat mengganggu aktivitas anda jadi disarankan agar anda selalu mengaktifkan aplikasi tertentu pada saat tertentu juga.

Hal tersebut agar smartphone anda bisa lebih cepat menjalankan operasi android dan membuat smartphone anda lebih baik serta tidak membuat smartphone cepat rusak.

Sebenarnya masih banyak cara mengatasi android yang lemot tapi saya rasa uraian yang diatas sudah cukup untuk membuat smartphone anda lebih baik.

Dan cara diatas juga bisa digunakan apabila anda ingin membuat smartphone lebih cepat dengan tips yang mudah untuk kamu lebih cepat memahami tentang smartphone yang lemot dan cepat.

Jadi itulah aplikasi untuk android agar tidak lemot. Semoga artikel saya ini dapat membantu anda dalam beraktivitas menggunakan smartphone yang anda sukai.

Referensi : www.Ditarik.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Aplikasi untuk android agar tidak lemot