Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

mengatasi masalah keuangan dengan mudah

saya akan membagikan beberapa tips untuk mengatasi masalah keuangan. meskipun saya bukan ahli dibidang keuangan insyallah saya akan memberikan semangat kepada anda agar tetap berjuang meneruskan hidup yang lebih baik.

memang banyak sekali problem kalau sudah menyangkut dengan yang namanya uang. sulit rasanya berfikir untuk mendapatkan uang secara cepat dan banyak. hal tersebut kalau terus dipikirkan akan menjerumuskan kita kepada hal-hal negatif. jadi mending gk usah dipikirin ya bagaimana mendapatkan uang secara cepat itu. hehe.



Mau tidak mau kita harus kerja keras agar mampu melanjutkan hidup, namun terkadang sulit juga mendapatkan uang walaupun sudah bekerja keras. lantas apa lagi yang harus dilakukan? caranya cukup mudah, asal anda berani mengambil resiko untuk menjadi seorang pengusaha. pengusaha apa saja yang penting halal.


banyak peluang usaha yang dishare di facebook, google, youtube dan media sosial lainnya. tidak hanya usaha online atau bisnis online. tapi juga bisnis nyata seperti loundry, bisnis ternak, bisnis tanah, kos-kosan, hingga warnet. tapi semua bisnis tersebut harus memiliki modal.

loh modalnya dari mana? saya kasih solusi saja dulu. jika anda memang berniat ingin membuka usaha, anda harus mempunyai modal. cara mendapatkan modal untuk usaha juga sebenarnya mudah, anda bekerja saja dulu dengan gaji 1,5juta perbulan (minimal) lalu setiap 1juta dari gaji anda tabung untuk modal ditahun berikutnya. dengan syarat anda harus tekun dan memang niat menjadi pengusaha. cari bisnis yang modalnya hanya dibawah 15juta. seperti ternak ayam, warung bakso, segala warung makan. sekedar tips, jika anda mengontrak, carilah kontrakan yang dekat dengan kos dan apabila perlu dekat dengan jalan raya. perkiraan kurang lebih untuk kontrakan hanya 11juta, sisanya anda bisa sebagai modal lain seperti bahan makanan, bahan pokok, kursi, meja dan lainnya. ini adalah untuk bisnis makanan.

untuk memulai menjadi pengusaha. anda berusaha dari kecil saja dulu kalau dana anda tidak mencukupi. anda mengumpulkan dana lagi untuk investasi usaha yang lebih besar seperti kos-kosan dan rumah makan padang misalnya. hehe. tapi memang modal sangat berpengaruh pada bisnis yang kita jalani. tidak ada yang instan. modal kecil ya hasil kecil. modal gede, ya hasil gede. itulah pengusaha. tapi saran saya seperti diatas tadi kalau belum ada modal lebih baik mengumpulkan dulu. baru deh hajar bisnis-bisnis besar lainnya. kalau perlu bisnis pesawat. hehe.

keuangan
source google
mana mudahnya bro? dari tadi nungguin mengatasi masalah keuangan dengan mudah ya? hehehe. ya mudahnya itu, anda lebih baik bekerja saja dulu, mau jadi karyawan kek, pelayan kek, pembantu kek, atau pengemis sekalipun anda harus tekun dan mengumpulkan dana untuk memulai bisnis usaha. ada baiknya anda bekerja 2-3 tahun menjadi profesi apapun yang saya sebutkan diatas, selama 2-3 tahun tersebut kalau anda menabung 500ribu perbulan? berapa coba hasilnya. hitung sendiri ya. hehehe.
modal segitu cukup untuk memulai usaha, jika kurang, anda lanjutkan kerja saja dahulu. sampai dana terkumpul.

lalu bagaimana dengan gaji yang dibawah 700ribu? waduh, agak sulit sih. tapi jika memang gaji anda segitu, saran saya jika anda memiliki sepeda motor atau rumah milik sendiri, gunakan untuk peminjaman dana di pengadaian resmi. hal ini bertujuan untuk menambah dana anda dalam berusaha. tapi ingat, anda harus sudah memikirkan apa yang akan menjadi usaha anda kedepannya. jadi jangan pinjam ke pengadaian kalau belum tau usaha anda apa, nanti malah jadi ribet.

gimana? apakah masalah keuangan anda bisa diatasi? bila tidak hubungi saya ya. di kotak komentar atau di page kontak.
capek juga ya nulis panjang, eh bro. saya juga lagi kerja keras keles bro nulis panjang panjang gini. hehe

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : mengatasi masalah keuangan dengan mudah