Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Mengatasi bbm yang sudah naik

Memang susah juga kalau misalnya bbm itu naik. Mengapa ,karena jika bbm naik maka bahan pokok seperti makanan ikut meloncat ke atas juga. Contohnya adalah seperti bawang,cabe ,terong dan bahan pokok lainnya juga akan ikut naik.

Pemerintah indonesia baru saja menaikkan harga bbm dari Rp.6500 ke Rp.8500, ternyata banyak rakyat indonesia yang kurang tahu akan kenaikan harga bbm tersebut. Lalu rakyat indonesia atau orang orang yang ekonomi menengah kebawah langsung ngantri pom bensin terdekat di sekitar daerah mereka.



Banyak orang berharap pemerintah dapat memperhatikan nasib rakyat yang berada di kelas menengah dan menjaga kestabilan harga untuk menekan efek domino pasca kenaikan harga bbm.
Lalu bagaimana cara untuk mengatasi bbm setelah naik?

Cara pertama

kamu tidak perlu khawatir tentang kenaikan harga bbm tersebut, karena kenaikan harga bbm hanya 2000 rupiah tidak terlalu signifikan dan tidak sampai 50 persen dari harga sebelumnya. Jadi tidak terlalu berimbas banyak pada pemakaian bahan bakar minyak yang anda gunakan untuk sehari hari. Namun hal ini bisa menjadi bumerang untuk kebutuhan anda seperti makanan,pakaian transportasi semua akan naik dan belum lagi jika anda kost.

BBM naik
BBM naik
Jadi caranya untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan anda perlu pemasukan yang lebih lantas caranya bagaimana kamu cukup terus bekerja keras dan jangan pernah mengeluh tentang pekerjaan anda apapun yang kamu peroleh adalah rezeki yang kamu miliki.

Usahakan untuk membeli bbm sesuai dengan kebutuhan yang anda miliki. Jadi anda bisa menghemat pengeluaran yang mungkin bisa untuk kebutuhan lainnya.

Cara kedua

Mengatasi bbm naik tidak perlu dipikirkan. yang penting anda selalu berusaha untuk mencari penghasilan yang banyak tiap hari.karena hal tersebut sangat berpengaruh pada status sosial anda.
Jadi cara yang baik itu sebenarnya adalah dengan ikhlas menerima bahwa harga bbm memang harus naik karena memang utang indonesia yang sangat banyak di era kepemimpinan sebelumnya.

Jadi mau tidak mau kita harus tetap menerima kenyataan kalau harga bbm memang sudah segitu dan menerima risiko yang kita terima akan kenaikan harga di semua kebutuhan.

Jadi mungkin itulah cara yang tepat untuk mengatasi bbm yang sudah naik sejak tanggal 18 november 2014. Kita tidak bisa mengelak lagi dan harus menerima kenyataan dan membayar harga bahan bakar subsidi yang dianjurkan pemerintah dengan harga 8500 rupiah.

Semoga kedepannya indonesia bisa lebih maju dan bisa lebih mengintropeksi diri agar memiliki kualitas yang bagus dalam mengelola ekonomi negara. kita berharap bahwa indonesia adalah negeri yang kaya,makmur,sentosa,sejahtera baik untuk pemimpinnya ataupun rakyatnya sendiri.

Beberapa hari kedepan mungkin bareng bahan makanan akan ikut naik dengan tingkat kenaikan sekitar 10 persen dan hal tersebut bisa saja mengakibatkan inflasi. Jadi bersyukurlah kamu yang sudah memiliki bahan pokok makanan sebelum harga naik karena hal tersebut dapat menghemat kebutuhan pokok kamu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengatasi bbm yang sudah naik