Blog kumpulan berita yang terbaru, tips, hiburan, review aplikasi, blogging, cara mengatasi, kumpulan dari berbagai harga, smarphone android, laptop. Karena hidup adalah pilihan

Menentukan Niche Blog Ditarik.com

Niche blog Ditarik.com sebuah awal mula perjalanan saya. Sebenarnya saya adalah pengguna wordpress self-host namun karena kemampuan saya untuk selalu memperpanjang hosting setiap bulan nya kurang memadai, saya jadi berpindah ke blogger inc yang notebene gratis. jadi saya hanya membayar uang tahunan untuk nama domain saja.

Sebenarnya situs ini sudah ramai dikunjungi, tp entah mengapa di pertengahan jalan, pengunjung situs ini menurun drastis. Sehingga membuat saya sedikit frustasi dalam mengelola sebuah weblog.
Tapi saya tidak menyerah, dengan iming-iming keep action dari forum ads.id saya ingin mencapai target untuk menghasilkan sebuah karya menjadi rupiah. tujuan nya hanya untuk memperbaiki hidup, agar hidup sedikit lebih layak dibanding sekarang.

Meskipun saya masih kuliah dan ditanggung oleh orang tua, saya akan tetap berusaha untuk mencari penghasilan sendiri dari sebuah weblog dengan gaya tulisan dan artikel yang sayang kembangkan secara luas dan mudah dipahami oleh orang banyak. itu sih harapan saya.

Kembali ke topik permasalahan, weblog ini kembali aktif setelah 1 bulan menganggur karena telat membayar hosting di salah satu tempat penyewaan hosting terbaik di indonesia yaitu rumahweb.
sekarang saya bingung untuk menentukan niche atau tema dari weblog ini, karena biasanya saya hanya fokus pada sebuah artikel berita campur alias gado-gado. Tapi tenang, saya akan mencoba memotivasi diri saya untuk menentukan niche yang cocok di weblog www.ditarik.com ini, yang pasti butuh perjuangan dan kerja keras.

Mungkin saya akan mengambil niche hiburan dan teknologi. dan fokus pada seluruh konten yang berhubungan dengan hiburan dan teknologi.

Doakan saja semoga blog ini bisa menjadi weblog yang dikenal oleh banyak orang. selain itu juga saya ingin memperbaiki ekonomi pribadi saya dan tidak meminta duit dari orang tua terus menerus. malu soalnya udah tua. hehehe.

Niche memang sangat penting bagi sebuah blog karena bisa menentukan faktor penghasilan. Jika memang serius lebih baik fokus dan belajar menulis artikel yang disukai oleh Google.

Lantas, bagaimana menulis artikel yang disukai oleh google? pertanyaan sederhana namun sangat sulit untuk di jelaskan. menurut saya pribadi ada baiknya kita menentukan niche pada sebuah blog yang ingin dikembangkan. lalu serius dan fokus. tapi inget prosedur SEO pada blog juga harus di matengin lagi.

SEO juga penting untuk menentukan blog anda akan terkanal atau tidak, karena dari situ bisa dinilai kualitas tulisan dri sebuah blog.

Setelah anda memastikan perlengkapan SEO pada blog anda cukup memadai, maka anda hanya fokus pada penerapan konten yang berkualitas juga. supaya singkron antara SEO, Konten, dan visitor nya.
Tapi anda juga perlu mengingat bahwa google itu tidak terlalu menyukai hal yang terlalu berlebihan dalam optimasi sebuah situs. Karena bisa saja dianggap curang dan bisa saja weblog atau situs yang anda kembangkan masuk dalam lingkaran hitam google. lebih baik optimasi sesederhana mungkin dan anda akan bisa menikmati receh demi receh hasil kerja keras anda. dan tentunya juga visitor akan selalu bertambah hari demi hari. (itu tujuan kita semua dalam mengembangkan situs).

Kembali ke permasalahan, sepertinya saya sudah menentukan tekat dan berjuang habis-habisan dalam mengembangkan weblog ini. meskipun masih gratis tapi saya akan coba berusaha sekeras mungkin dan selalu menamvah artikel di weblog ini. dan tentunya juga bisa berguna bagi banyak orang.
yap, hiburan dan teknologi adalah niche blog ini. semoga bisa menjadi sebuah blog yang sangat bermanfaat untuk para pembaca setia.

Sekarang niche sudah saya tentukan, saya akan update artikel insyaallah 3 kali dalam sehari dan semoga bisa selalu update informasi baru dengan gaya tulisan saya sendiri dan tentunya dengan bantuan pencarian google.

Terima kasih sudah menyimak artikel yang saya tulis panjang lebar begini. semoga saja anda yang baru saja ingin mengembangkan situs anda, bisa lebih termotivasi dengan artikel saya ini. hehehe.
tetap semangat dan tetap kerja keras. percayalah bahwa memang benar kata orang indah itu ada waktunya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Menentukan Niche Blog Ditarik.com